Category: bahasa jepang


Tracklist:

01. Alright!!
02. How Do I Survive?
03. Searching
04. My Best Of My Life
05. 恋する瞳は美しい
06. やさしい気持ちで
07. Bad Girl
08. アイデンティティの行方
09. 誕生
10. See You
11. 春のまぼろし
12. Hanky Panky
13. 愛に抱かれて

Download:
Part 1: http://www.mediafire.com/?4i5tyni3jki
Part 2: http://www.mediafire.com/?zit43dzx3ij

毒ダンプの体は 睡眠不足

あなたは量と質の睡眠と活動を行う場合、我々が得ることができ る利点の多くは、良いです。

免疫力を高めることができますほかとなった 自然の美しさの薬剤を、活動は、通常の睡眠で実施される7〜8時間体が自然に毒素を排出して体を解毒することができます毎晩。

“私たちの体は自然量と睡眠の質と毒素をきれいにすることができるだけで十分です”とDrリリーGのキャラメル は、疾病管理の事務局長のオフィス2010年の世界高血圧デーに高血圧症セミナーで見つかったフィット’ñシックファミリーフィットネスからMAと述べた環境保健、ステート印刷で保健省、ジャカルタ、2010年7月12日(月曜日)。

セミナーでは、体が自然に睡眠中に解毒時間の次のフラグメントで彼のプレゼンテーションを通して:

21時は〜23:00:体内で自然と成長を解毒。
一般的 に、子供の成長のプロセスは、この時に発生する。したがって、あなたの赤ちゃんがより午後9時睡眠させてく ださい。

23:00〜1:00:肝臓や肝臓を浄化プロセス
3:00 1:00:胆汁の解毒
05:00 3時:肺の解毒
05:00午前7時00分:コロンの解毒

それだけでなく、博士リリーは追加、24.00〜04.00体に睡眠の活動も動作を停止しなかった場合。骨髄の活動は、我々は眠りに落ちている血を生成し続けています。

“そのためには、十分な量と一泊約7-8時間睡眠の質を行う”と彼は主張した。

ループス、自己免疫疾患(免疫システム)がヒトに感染する。今までの 原因と治療は確かに知られていない。しかし、世界の健康は、これがDNAの障害であることに同意します。

神はに異物の悪を打ち消すことは、体を傷つける’軍と人間の体を装備しています。医学 では、これらの部隊は、抗体と呼ばれる。体内に侵入する異物は抗原と呼ばれる。しかし、一部の人では、抗体は、通常の容量を超えて生成されます。そ の結果、彼は正確に抗原を識別することができませんでした。言い換えれば、誰かの抗体は、自分の体を攻撃す る。これは、自己免疫疾患と呼ばれています。

疾 患を特定することは困難実際です(1749年〜1822年)エドワードジェンナーで見つかった。彼は、皮膚、血液、腎臓、甲状腺、関節、肝臓、骨、組織、男性不妊、そして、より多くのに予定で攻撃した。驚くことではないが、医師はティアラの場合のように、患者の訴えに関連付けられている薬を与える。

いくつかの疾患、自己免疫疾患とみなされる橋本甲状腺炎(甲状腺の炎症)、慢性関節リウマチ(関節の炎症)、グッ ドパスチャー症候群(肺腎症候群)、多発性硬化症は、(中枢神経系を攻撃する)と全身性エリテマトーデス(SLE)です。

博士博士アイリスRengganis、SpPDは、K – AIのによると、皮膚、異常な疲労や過度の関節の痛みに赤い発疹があるときは、すぐに内科の医師に相談することが重要です。検査結果、放射線および生検と組み合わせて上記の状況が、結果が陽性を示す場合は、それが自己免疫です。

それでも、必要がパニック状態になり、恐れている。 “自己免疫疾 患の患者はまた、定期的に薬やルーチン診察限り、通常の人のように生きることができる、”内科教授FKUI / RSCMこの部門を追加しました。実際には、実行して、バドミントン、体操を歩いて、患者が行使するための禁止として水泳などのない激しい運動限り があります。避けて好気性とサッカーは非常に体力を消耗されます。

これは、自己免疫疾患は、伝染病およびその誘導体ではありませんが、強調されるべきである。ユニークリー・シンガポール、病気は主に年齢や子供を出産の女性に含まれています。今 まで誰も原因を知っている。

抗体の壊れた体のための遺伝子は、治癒することは困難です。しかし、腎臓、肺、脳、すなわち、患者が認識する必要があります正しく本体のアラームを理解するような重要な臓器 に拡がって疾患の治療はありません。それは、すでに疲れている場合は、ブレークを遅らせることはありませ ん。疲労は死につながる致命的であるかもしれない高まって発生患者。

何がルプスですか?

オオカミを意味するラテン語のループスから派生し ます。この名前は、最初の博士Rogerius、13世紀中に住んで医師によって使用された。彼は狼刺され患者を扱う関連付ける赤い発疹でした。この病気の最初の出版物は、18代 だけで発生します。

最高の割合が3つだけが人間を襲う狼瘡の11種類があります。まず、皮膚や皮膚の多くに影響を与える円板状ループス。第二に、全身性エリテマトーデ スは、(SLE)は皮膚、関節、肺、血液、血管、心臓、腎臓、肝臓、脳、神経などの体の臓器を攻撃する。第三に、薬(ヒドララジン、キニジンとプロカインアミド、イソニアジドは、d -ペニシラミン)特定の、通常は単独で中止が消滅した後の使用に起因して発生する薬剤誘発ループス(DIL)は、。

それは他の病気の専門家に似ていることからルプスも、偉大な模倣者と呼ばれています。当 然のことながら、多くの医師が誤った診断に誤解されます。ほとんどすべての臓器はこの病気によって影響を受 けることができます。

いいえ早期認識その病気を特定することができます。患者は研究室に関連する一連のテストの後に陽性反応を示した。しかし、体のループス宿 るは、(認識にループスの症状を参照してください)が認識することができる症状があります。

自己免疫性と多くの人々の、ループスが1位だったインドネシアのループス財団(YLI)からのデータに基づく。多くの10,000人を特定し、インドネシアのティアラサーヴィトリー、Odapusの数を記載したLIFの創始者、(ループスを持 つ人々)。 “我々は、MOHのからデータを完了することはできませんループスの影響を受ける約150万イ ンドネシアの人々があります。しかし、まだいくつかの臨床検査は、言葉だけで症状から見て。”

さらに、”インドネシアはほとんどの医師がこの病気に対処する可能性がまだです”と、ティアラは言った。大ジャカルタでは、例えば、狼瘡の1つだけの中央病院での治療があり、ジャカルタでyatu KramatのRS 128。インドネシアではすなわち、バンドン、ジョグジャカルタ、スラバヤ、ビリトン、およびバリクパパンLIFの表現だけで5つの場所が あった。

慢性関節リウマチのMMP3早期発見

その他の自己免疫疾患は、ノートすることが重要である関節リウマチ(RA)です。研究のための後には、RAのほうが男性よりも女性では一般的です。 RA は、関節の炎症を引き起こす自己免疫疾患である。通常滑膜の炎症や関節の構造だけでなく、筋萎縮や骨間伐こ とを特徴とする。 RAは、痛み、発赤、熱曲げが発生し、関節の周り。

RAは、一般的に、指、手首、肩、膝、足の関節を攻撃する。先進的な段階では、患者が 問題を日常的な活動を行う必要があります。残念ながら、この病気は、しばしば早期に発見されていません。なぜ、経験の症状は、発熱、体重減少、脱力感、貧血などの多くの病気に似ています。めったにない感を持っていない人でも何らかの症状。

しかし、今積極的な 発展があります。 RAは酵素MMP3によって検出することができるという革新的な国、 バニUlhaq Zulvikarシャムの息子からの知見。この。ジョンバンから青年21歳の手順を見越して、すぐに実行できるように酵素は人の体内では、RAの遺伝子を検出することができたことを 確認して管理されています。

酵素マトリックスメタロプロテアーゼ (MMP)は、および胚、自分の心理的発育および繁殖能力の開発を支援また、RAのある酵素である。 “普通の人では、MMP3それは、合理的な範囲にあったRA患者過度のこの酵素や関節を損傷し、”医学、UBの(UB)はマランの学生 を説明した。

誰かがこのようなヘモグロビンをチェックして、任意の目的 のための完全な血液検査をしたときは、することができますまた、RAを確認助けた。血液 サンプルは、酵素MMP3で確認することができます取られます。その結果、シャープな色 が(濃い赤)の場合、彼は正のRAであることを意味します。医師は、誰か正RAは確かに 関節の炎症を防ぐために予防措置を取られるがわかっている場合。

Penulisan HIRAGANA

hiragana1hiragana21hiragana31

Hiragana (ひらがな、平仮名) adalah suatu cara penulisan bahasa Jepang dan mewakili sebutan sukukata. Pada masa silam, ia juga dikenali sebagai onna de (女手) atau ‘tulisan wanita’ karena biasa digunakan oleh kaum wanita. Kaum lelaki pada masa itu menulis menggunakan tulisan Kanji dan Katakana. Hiragana mula digunakan secara luas pada abad ke-10 Masehi.

Kegunaan Hiragana

* menulis akhiran kata (okurigana, 送り仮名). Contoh: okuru (mengirim) ditulis: 送る. Yang bercetak tebal itulah okurigana.
* menulis kata keterangan (adverb), beberapa kata benda (noun) dan kata sifat (adjektif).
* perkataan-perkataan di mana Kanjinya tidak diketahui atau sudah lama tidak digunakan.
* menulis bahan bacaan anak-anak seperti buku teks, animasi dan komik (manga).
* menulis furigana, dikenal juga dengan rubi, yaitu teks kecil di atas kanji, yang menandakan bagaimana suatu kata dibaca. Misalnya:

べんきょう
勉強 する

Kali ini kita akan mempelajari huruf / aksara yang dipakai dalam penulisan Bahasa Jepang. Minasan sudah tahu? Pernah belajar?
Ok, kita mulai, ya. Kalau minasan lihat gambar di atas/samping, itu semua adalah contoh huruf Jepang. Nomor 1, 2, 3, dan 4 semuanya dibaca SAKURA artinya bunga sakura. Jadi dalam Bahasa Jepang huruf yang digunakan 4 macam, yaitu Kanji, Hiragana, Katakana dan Romaji (atau ada juga yang menyebutnya Romanji). Lhoh, kok banyak banget ya hurufnya? Hehehe, iya memang dan susahnya keempat-empatnya tuh dipakai semua dalam Bahasa Jepang.
Ceritanya nih duluuuu sekali, orang Jepang tidak punya karakter tulisan untuk menuliskan Bahasa Jepang. Mereka cuma mengenal cara menggambar yang sangat tidak praktis. Coba bayangkan, kalau misalnya mau nulis “pada jaman dahulu kala, tinggallah seekor singa galak, kejam, bringas -namun sayang kepada teman-temannya- bersama 10 keluarganya di hutan yang sangat lebat”, trus nulisnya pake gambar gimana hayo…. Susah kan ya ^_^
Orang Jepang kemudian berpikir cara yang lebih praktis. Mereka akhirnya berpikir untuk memakai huruf China dan mengirimkan orang-orangnya untuk belajar huruf China.
Huruf China yang mereka pelajari dan kemudian nanti dikenal dengan nama Kanji ini, tidak serta merta langsung digunakan dalam Bahasa Jepang. Ini nih yang agak perlu pemahaman. Orang Jepang cuma mengambil karakter huruf-nya saja, tidak mengambil bunyinya (ada sedikit ding). Makanya kalau ada huruf 人yang artinya “orang/manusia” orang Jepang membacanya “hito” atau “nin” atau “jin” sementara orang China (kalo ga salah ni) membacanya “ren”. Walaupun pada akhirnya nanti ada beberapa cara baca China yang juga diadopsi ke Bahasa Jepang.
Itulah kenapa pembelajar Bahasa Jepang yang berasal dari negara yang menggunakan huruf Kanji, misalnya China, Korea, Taiwan dsb akan lebih cepat menguasai Bahasa Jepang. Alasannya selain artinya yang masih kebanyakan sama atau mirip, bunyi atau cara bacanya pun kadang-kadang juga masih mirip (makanya dulu ada siswa saya yang keturunan China yang hampir mengalahkan saya pas urusan cara nulis Kanji, tapi kalo cara bacanya dsb, masih pinter senseinya dong, hehehehe).
Itulah, huruf Kanji akhirnya digunakan dalam Bahasa Jepang. (cerita di atas itu ‘katanya’ lho, ya, soalnya pas kejadian saya belum lahir, jadi ga tau bener ato tidaknya^^ nanti saya cek lagi ke beberapa buku lainnya, hehehe)
Sekarang kita bahas satu per satu ya.
Yang pertama, Kanji. “Kan” artinya “China”, “Ji” artinya “Huruf”, jadi kanji asal katanya berarti huruf China (makanya jangan pakai embel2 kata “huruf “ lagi ya, ‘HURUF Kanji’ itu cara penyebutan yang salah, yang betul KANJI saja).
Kanji ada yang cuma terdiri dari 1 coretan (kanji 1 atau ichi misalnya) ada juga yang sampai satu huruf terdiri dari lebih dari 32 coretan (hhuuaww….)
Tiap kanji biasanya sudah berdiri sendiri dan punya cara baca serta arti sendiri-sendiri, tapi jangan heran kalau ada juga sebuah Kanji yang punya tiga, empat atau mungkin lebih dari lima cara baca. Ini tidak sulit kok! Tidak seperti kelihatannya. Bahkan kalau sudah belajar nanti belajar Kanji jadi salah satu hal menarik ketika kita belajar Bahasa Jepang. Kanji tuh keren loh, ga susah lagi. Lain kali kita akan bahas lebih lanjut tentang Kanji ya…
Kembali ke pembahasan tentang huruf Jepang. Huruf kedua adalah Hiragana. Hiragana merupakan penyederhanaan dari Kanji. Untuk beberapa alasan orang Jepang merasa Kanji tidak begitu praktis untuk digunakan dalam beberapa kesempatan, makanya mereka menyederhanakan Kanji menjadi Hiragana.
Tidak seperti Kanji yang tiap huruf punya arti, Hiragana lebih mirip Aksara Jawa kita. Hurufnya berbunyi menurut baris A I U E O, KA KI KU KE KO, SA SHI SU SE SO, dst. (untuk lebih jelasnya lihat bagian 2 pelajaran mengenal Hiragana).
Hiragana terdiri dari 46 huruf / karakter utama. Selain itu cuma turunan dari karakter utama yang bisa dipelajari perubahannya. Jika huruf di baris KA, SA, TA, dan BA diberi tenten (dibaca: tengteng) atau chonchon (chongchong) yaitu dua garis kecil di kanan atas yang mirip tanda kutip, maka bunyi huruf tersebut menjadi lebih berat. KA menjadi GA, SA menjadi ZA dsb. Ada 20 huruf seperti ini, dan dinamakan karakter dakuon.
Jika pada baris BA, tenten-nya diganti dengan maru (lingkaran) maka suara menjadi lebih berat lagi, PA PI PU PE PO dsb. (lihat gambar tentang hiragana di artikel bagian 2).
Selain huruf di atas, ada satu jenis karakter lagi yang diperoleh dengan menggabungkan huruf-huruf yang berbunyi akhiran I ditambah YA, YU, atau YO kecil. Karakter Hiragana ini dinamakan karakter Yoon.
Yang perlu diperhatikan ketika kita mengetikkan Hiragana di komputer adalah huruf CHI yang diberi tenten bisa muncul jika kita mengetikkan DI, TSU tenten muncul jika kita mengetikkan DU, WO (partikel O) muncul jika kita ngetikkan WO, dan N muncul jika kita mengetikkan NN.
Untuk fungsinya, Hiragana digunakan penuh oleh mereka yang baru belajar Bahasa Jepang dan belum belajar Kanji. Hiragana juga dipakai di atas Kanji (disebut okurigana) untuk menunjukkan cara baca Kanji tersebut. Partikel-partikel dan kata-kata asli Bahasa Jepang bisa dengan bebas kita tulis menggunakan Hiragana, dsb. Begituu…
Itu Hiragana ya….. Terus selain Kanji dan Hiragana, ada juga Katakana. Katakana ini sekarang dipakai untuk menuliskan kata-kata serapan dari bahasa asing, nama-nama orang asing, nama-nama spesies walaupun aslinya menggunakan Bahasa Jepang, kata-kata asli Bahasa Jepang yang berkonotasi negative, dan kata-kata yang mendapatkan penekanan dalam suatu kalimat.
Cara dan aturan penulisannya mirip dengan Hiragana (lihat bagian pelajaran Mengenal Katakana).
Satu huruf lagi adalah Romaji atau juga ada yang menyebut Romanji. “Roma” adalah nama “Kota Roma” di Italia. Yang dimaksud Romaji adalah huruf yang terdiri dari alphabet A sampai Z yang setiap hari kita gunakan. Kalau cara nulisnya ga perlu belajar kan ya. Orang Jepang kadang-kadang menggunakan Romaji di kesempatan dia tidak bisa memakai karakter Bahasa Jepang, misalnya pas ngirim sms atau e-mail pakai HP ataw komputer Indonesia yang ga ada Japanese Character-nya. Di tempat2 umum di Jepang, kadang2 penunjuk jalan atau arah juga disediakan versi Romaji-nya untuk memudahkan orang asing.
Yang mungkin diperhatikan adalah ada beberapa orang Jepang yang versi tulisan Romaji-nya berbeda walaupun cara baca atau pelafalannya sama. Lengkapnya lihat table di bawah ya. Ada beberapa cara penulisan (romanisasi) yang berbeda, tetapi cara bacanya tetep sama.

Romaji versi I Romaji versi II Pelafalan
SHI SI SHI
CHI TI CHI
TSU TU TSU
WA HA WA (untuk partikel)
FU FU / HU FU
E HE E (untuk partikel)
RA / RI / RU / RE / RO LA / LI / LU / LE / LO RA / RI / RU / RE / RO
O WO O (untuk partikel)
JI DI JI (untuk CHI tenten)
ZU DU ZU (untuk TSU tenten)
SHA / SHU / SHO SYA / SYU / SYO SHA / SHU / SHO
CHA / CHU / SHO CYA / CYU / CYO CHA / CHU / CHO
JA / JU / JO JYA / JYU / JYO JA / JU / JO (dari SHI)
JA / JU / JO DYA / DYU / DYO JA / JU / JO (dari CHI)
OU OO / OU OO (bunyi O panjang)
TI THI TI (katakana)
TU TOLU TU (katakana)